Thursday, June 29, 2017

Arus Balik Padat, Diberlakukan Buka Tutup Jalur di Ampel Boyolali


- Satlantas Polres Boyolali memberlakukan sistem buka tutup jalur di jembatan Bakalan, Kecamatan Ampel, untuk mengurai kemacetan pada arus balik Kamis (29/6/2017) petang hingga malam. Petugas memprioritaskan arus kendaraan dari arah Solo untuk melintas.

Di jembatan Bakalan terjadi penyempitan jalan. Sebelum dan sesudah jembatan, kendaraan dari dua arah bisa melaju dua lajur. Namun masuk di jembatan itu masing-masing hanya satu lajur saja.

Kendaraan dari arah Solo lebih diprioritaskan karena kemacetannya cukup panjang. Akibat penyempitan jalan di jembatan tersebut, ekor kemacetan di jalan Solo - Semarang itu hingga wilayah di Penggung, Boyolali Kota.

Sejumlah petugas Satlantas Polres Boyolali berjaga di jembatan Bakalan. Kasatlantas, AKP Marlin Supu Payu, juga ikut mengatur lalu-lintas, karena semakin malam kendaraan semakin padat.

Petugas pun memberlakukan sistem buka tutup jalur untuk mengurangi kemacetan kendaraan khususnya dari arah Solo. Buka tutup jalur dari arah Semarang dilakukan sejak dari tugu lilin depan Pasar Ampel. Sedangkan dari arah Solo di depan SPBU Tanduk. Hal ini untuk memberi ruang kendaraan dari arah Solo.
(mbr/mbr)




No comments:

Post a Comment